Merawat kulit dengan skin bleaching

Skin Bleaching

Skin Bleaching

Jika Anda gemar mempercantik dan merawat kulit, Anda pasti pernah mendengar istilah skin bleaching atau cara merawat kulit dengan proses pemutihan. Skin bleaching sudah banyak dikenal oleh sebagian besar masyarakat, terutama di kalangan atas atau para artis yang menobatkan penampilan sebagai prioritas utama di atas segalanya. Memiliki kulit putih bersih yang cerah merata dan terawat merupakan dambaan semua orang Asia, baik perempuan maupun laki-laki. Karena itu beragam produk Pemutih Kulit pun laris manis di pasaran. Namun sayangnya, banyak pemakai produk pemutih kulit yang memilih produk secara sembarangan, ada yang hanya mengikuti produk pemutihan yang digunakan teman, ada yang memilih produk tergantung pada kondisi dan mood-nya dan ada juga yang asal pilih saja. Hal ini perlu Anda perhatikan, karena tak semua produk pemutihan kulit aman untuk digunakan. Maka dari itu diperlukan pengetahuan yang mencukupi tentang bahan-bahan aktif yang terkandung dalam setiap produk untuk menghindari resiko kerusakan pada kulit.

Menurut medis, gelap cerahnya kulit didapat dari produksi melanin yang pada dasarnya produksi ini dipengaruhi oleh enzim tyrosinase. Semakin tinggi tingkat produksi tyrosinase, maka semakin tinggi juga melanin yang diproduksi, sehingga mendapatkan warna kulit yang lebih gelap. Sebaliknya, semakin rendah produksi tyrosinase, maka semakin rendah pula melanin yang diproduksi, sehingga mendapatkan warna kulit yang lebih cerah. Karena itu, untuk menghasilkan warna kulit yang lebih cerah dibutuhkan produk pemutihan kulit yang mengandung bahan aktif sebagai penghambat tyrosinase. Bahan aktif yang aman dan sering digunakan adalah seperti hydroquinone (HQ), ascorbic acid (VIt C), vitamin E, arbutin, kojic acid, ekstrak licorice, azealic acid, N-acetyl glycoamine, AHA, BHA, niacinamide, retinoid dan linoleic acid.

Jika Anda berniat ingin menggunakan produk pemutihan kulit, pilihlah produk pemutihan yang mengandung bahan-bahan aktif yang aman seperti yang disebutkan di atas. Perlu diingat juga bahwa setiap orang memiliki tingkat kebutuhan terhadap cream / gel / lotion yang berbeda disesuaikan dengan keadaan kulit yang dimiliki. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memakai salah satu produk skin bleaching.

Sumber: http://www.ovela-clinic.com/id/skin-whitening-treatment/




Leave a Reply

Your email address will not be published.