Manfaat Buah Untuk Perawatan Dan Kesehatan Kulit

Buah Tomat

Buah Tomat

Bagi Anda yang sangat gemar mengkonsumsi buah, sungguh sangat beruntung. Karena bukan hanya lezat ternyata buah kaya akan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya yaitu buah dengan sangat efektif dapat melindungi dan merawat kulit dari sinar matahari. Dibawah ini terdapat beberapa nama buah yang dapat membantu Anda memberikan manfaat perawatan kulit, sebagai berikut:

Buah Tomat. Buah tomat ternyata dapat memberikan perlindungan serta perawatan kulit sepanjang hari walaupun Anda sedang beraktivitas di bawah sinar matahari. Hal ini disebabkan karena didalam buah tomat terdapat kandungan lycopene, dimana lycopene ini merupakan zat yang dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh termasuk juga untuk kulit. Berdasarkan sebuah penelitian, mengatakan bahwa apabila seseorang mengkonsumsi buah tomat secara teratur maka orang tersebut akan mendapatkan dampak yang sangat baik seperti terhindar dari penuaan akibat sinar matahari, kulit akan lebih cerah dan terhindar dari flek atau noda hitam.

Buah Strawberry. Buah ini sangat digemari, selain rasanya yang segar dan bentuknya yang menarik, buah strawberry memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit. Bentuknya kecil namun manfaat yang dimilikinya sangat besar bagi kesehatan kulit Anda karena buah strawberry mengandung banyak vitamin yang dapat melindungi dan merawat kulit wajah. Kandungan vitamin tersebut seperti, asam salsilat yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit, kemudian terdapat juga vitamin B, C, E dan vitamin K yang dapat meremajakan kulit serta sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Selain dapat menikmati rasa buah yang segar serta enak namun ternyata sangat menyehatkan. Untuk merawat kulit, tentu saja tidak cukup dari dalam tubuh tetapi harus dilakukan secara seimbang dengan perawatan dari luar juga. Konsumsi buah strawberry dan buah tomat secara teratur dan jangan lupa untuk tetap menggunakan pelindung kulit dari sinar matahari seperti menggunakan sunblock atau pelembab untuk kulit tropis. Cukup dengan kandungan SPF 17 saja, jangan berlebihan dan lakukanlah secara teratur maka Anda akan lihat hasilnya.

Sumber : mysuncare.com/tips-trick/buah-untuk-perlindungan-dan-perawatan-kulit-dari-sinar-matahari/




Leave a Reply

Your email address will not be published.