Fakta Menarik Seputar Pelembab

Fakta Menarik Seputar Pelembab

Fakta Menarik Seputar Pelembab

Sebagian besar wanita, dan mungkin bahkan pria, menggunakan Body Lotion atau pelembab setiap harinya sebagai bahan perlindungan ekstra kulit sebelum beraktivitas ataupun sebagai nutrisi tambahan kulit untuk membantu proses regenerasi sel-sel kulit yang baru. Tapi tahukah anda kandungan-kandungan yang terdapat di dalam pelembab yang anda gunakan sehari-hari dan bagaimana cara kerja dari pelembab yang anda gunakan?

Lotion atau pelembab kulit merupakan suatu emulsi yang biasa digunakan pada bagian kulit luar yang bertugas memperbaiki kondisi kulit yang terkena paparan polusi. Sebagian besar pelembab biasanya mengandung emulsi minyak-dalam-air yang disatukan dengan menggunakan cetearyl alcohol untuk mengikat emulsi ini agar tetap menyatu. Bahan-bahan tambahan lainnya yang umum digunakan untuk variasi jenis lotion ini biasanya berupa wewangian, glycerol, petroleum jelly, pengawet, dan protein untuk menutrisi kulit.

Lalu bagaimana sebenarnya cara kerja dari pelembab dalam menutrisi kulit? Pada dasarnya terdapat tiga jenis mekanisme kerja pelembab dalam memperbaiki kulit, yang pertama adalah dengan membentuk suatu lapisan tipis diatas permukaan kulit untuk mencegah berkurangnya tingkat kelembaban kulit. Mekanisme yang kedua adalah dengan cara mengikat kandungan air yang ada di udara untuk membantu meningkatkan kelembaban kulit. Cara kerja yang terakhir adalah cara yang paling kompleks, yaitu dengan menambahkan bahan-bahan yang dapat memicu sel-sel yang bertugas melembabkan permukaan kulit untuk dapat bekerja ekstra, seperti amino-lipids.

Jadi, sudah jelas sekarang kandungan serta cara kerja dari pelembab yang anda gunakan. Untuk dapat mengoptimalkan proses kerjanya, tergantung ketepatan anda dalam memilih jenis pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhan anda.




Leave a Reply

Your email address will not be published.