Berenang Salah Satu Cara Melatih Perkembangan Balita

Balita Berenang

Balita Berenang

Dalam perkembangan balita terdapat banyak cara untuk mengembangkannya secara lebih baik. para Bunda dan Ayah sudah seharusnya lebih aktif dalam mengikuti Tumbuh Kembang Balita Anda. salah satu cara dalam mengembangkan pertumbuhan mereka dalah dengan berenang. Para balita yang aktif sangat senang untuk bermain air. Berenang bisa Ayah Bunda ajarkan saat mereka juga masih bayi. Hal ini berguna untuk memacu perkembangan motorik mereka.

• Berenang Baik diajarkan Lebih Dini
Untuk mengajarkan berenang pada buah hati Anda, bisa Anda lakukan sejak mereka berusia 6 bulan. Jika Anda belum memulainya, jangan merasa Anda tertinggal dalam mengembangkan perkembangan si buah hati. Pada usia tersebut, umumnya para bayi sudah mulai bisa duduk tegak dan dapat menyangga tubuhnya dengan baik. cara ini terkadang sedikit menakutkan bagi para orang tua, karena pada usia tersebut bayi sangat rawan. Alasan itulah yang membuat para orang tua akhirnya mengurungkan untuk mengajarkan para bayi mereka. Mengajarkan berenang bagi para balita memang dapat lebih mudah, karena mereka sudah bisa mengendalikan tubuh mereka.

• Pastikan beberapa Hal
Dalam mengajarkan seorang balita berenang, pilihlah kolam renang yang mempunyai kebersihan yang terjamin. Tentu Anda tidak mau anak Anda tekena banyak bakteri sehingga membuatnya sakit. Pilih juga kolam renang yang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu terkena paparan sinar matahari langsung. Buatlah para balita dalam berenang menjadi lebih nyaman. Jangan lupa untuk selalu menyertai anak Anda dengan pelampung dan selalu mendampinginya. Dengan banyak bergerak mereka akan melatih perkembangan tubuh mereka. Memastikan Tumbuh Kembang Balita dengan cara berenang sangat cocok bagi para balita.




Leave a Reply

Your email address will not be published.