Berbagai Hal Wajib Dilakukan Dalam Merawat Bayi yang Baru Lahir

Merawat Bayi

Merawat Bayi

Memiliki bayi tentu menjadi impian setiap orang tua, akan tetapi, jika anda baru saja memiliki momongan, ada beberapa hal dalam merawat Bayi Baru Lahir yang wajib anda perhatikan. Hal ini mengingat anda tidak boleh sembarangan dalam melakukan perawatan terhadap bayi yang baru lahir mengingat bayi memiliki kulit yang tentu saja jauh lebih lembut dan sensitif daripada orang dewasa.
Perlunya Merawat Kulit, Telinga, dan Kuku Bayi Dengan Tepat

Dalam merawat bayi yang baru lahir, anda tentu harus ekstra hati-hati, terutama ketika merawat kulit bayi yang notabene sangat sensitive. Mandikan bayi dua kali sehari dan sering-seringlah bawa bayi ke tempat yang sejuk supaya dia tidak terkena biang keringat. Selain merawat kulit bayi, anda juga harus membersihkan bagian luar telinga bayi dan selain itu, selalu potong kuku bayi supaya sang bayi tidak melukai kulitnya jika kukunya terlalu panjang.

Pentinganya Berhati-hati Dalam Merawat Sisa Tali Pusar Bayi

Salah satu hal yang paling wajar dijumpai pada Bayi Baru Lahir yaitu sisa tali pusar dan tentu, anda juga harus ekstra hati dalam merawatnya. Memang sisa tali pusar akan lepas dengan sendirinya namun anda tidak boleh membasahinya. Anda juga harus membuatnya banyak mendapatkan udara supaya tidak infeksi serta cepat kering dan selain itu, anda juga tidak boleh membiarkan air pipis bayi memasahinya. Ada banyak yang harus anda perhatikan dalam merawat bayi yang baru lahir.




Leave a Reply

Your email address will not be published.