Fakta Kesehatan Hipotensi

Kesehatan Hipotensi

Kesehatan Hipotensi

Penyakit kardiovaskular atau yang sering disebut dengan penyakit jantung dan pembuluh darah saat ini masih menduduki peringkat pertama sebagai pembunuh di dunia. Selain keganasan dari penyakit-penyakit tersebut, jangka waktu yang lama dialami penderita akan menurunkan produktivitas dan kemampuan seseorang. Diantara penyakit kardiovaskular yang kita kenal, penyakit hipertensi mungkin sudah tidak asing lagi. Bagaimana dengan kondisi sebaliknya yaitu hipotensi? Untuk lebih jauh mengenal fakta kesehatan mengenai penyakit ini mari kita simak informasi singkat berikut ini.

Tekanan darah rendah adalah kondisi dimana tekanan darah saat melewati pembuluh darah vena maupun arteri lebih rendah dari normal. Kondisi tekanan darah seseorang dikatakan rendah maupun normal dapat bervariasi. Fungsi darah sebagai pembawa oksigen dan zat-zat gizi yang sudah dicerna tubuh akan terpengaruh oleh kondisi ini. Oksigen dan zat gizi yang seharusnya diantarkan menuju organ-organ vital tubuh seperti otak, jantung dan ginjal menjadi terganggu dan dapat menimbulkan ketidaknormalan kerja organ yang bersifat sementara meupun permanen.

Seseorang dengan tekanan darah yang rendah ternyata memiliki resiko yanglebih kecil untuk terkena stroke, gagal ginjal dan penyakit jantung. Pada umumnya atlet dan orang yang gemar melakukan aktivitas olah raga cenderung mengalami hipotensi atau tekanan darah rendah daripada hipertensi atau tekanan darah tinggi. Namun demikian, tekanan darah harus dipantau secara berkala agar tidak menimbulkan penyakit lain karena tekanan darah yang terlalu rendah juga dapat merusak organ tubuh.

Demikian pengertian dan fakta kesehatan dari tekanan darah rendah. Pastikan anda mengetahui dan memantau tekanan darah anda secara berkala agar dapat terhindar dari serangan penyakit berbahaya lainnya.
SariHimawati




Leave a Reply

Your email address will not be published.