Menjaga Kesehatan dengan Menjaga Kebersihan Rambut

Menjaga Kesehatan pada Rambut

Menjaga Kesehatan pada Rambut

Tips kesehatan, Menjaga kesehatan erat kaitannya dengan menjaga kebersihan tubuh. Tubuh yang bersih tentunya akan terhindar dari bahaya penyebaran penyakit yang ditimbulkan oleh kuman, bakteri, dan virus. Tips sehat untuk menjaga kebersihan tubuh, selain dengan rajin mencuci tangan secara teratur seusai beraktivitas, mandi dengan teratur dua kali sehari, juga dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan rambut.

Rambut dapat menjadi sarang kuman dan bakteri luar dan dapat menjadi sarana penyebaran penyakit berbahaya apabila tidak dijaga kebersihannya. Untuk itu, usahakan agar anda selalu rajin mencuci rambut setiap hari. Beberapa orang tentunya berpendapat bahwa mencuci rambut setiap hari dapat menyebabkan rambut kering dan rusak. Hal ini tidak benar apabila anda menggunakan shampoo yang tepat dan sesuai dengan kondisi rambut anda.

Untuk rambut yang memiliki jenis rambut yang kering, dapat memilih shampoo ygn mengandung moisturizer sehingga dapat menjaga kelembapan rambut yang hilang akibat bilasan air dan sabun. Shampoo jenis ini sudah banyak dijual di supermarket dan mudah untuk didapatkan. Sedangkan untuk rambut yang memiliki masalah dengan ketombe, dapat memilih shampoo yang mengandung bahan alami anti dandruff, sehingga dapat membasmi ketombe dari kulit kepala anda.

Tips kesehatan yang juga berhubungan dengan pemilihan shampoo adalah penggunaan shampoo yang mengandung bahan antiseptik, sehingga tidak hanya merawat keindahan rambut, tetapi juga menjaga kebersihan rambut anda. Mencuci rambut sebaiknya dilakukan setelah selesai beraktivitas, sehingga seluruh kotoran dan bakteri yang hinggap ketika beraktivitas dapat dibersihkan hingga tuntas.

Tips kesehatan yang terlihat sepele ini sebenarnya berdampak penting bagi kesehatan anda. Kebersihan tubuh harus dijaga dan diperhatikan tidak hanya kebersihan kulit saja, tetapi kebersihan rambut juga memegang peranan penting bagi kesehatan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.