Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Madu Untuh Kecantikan

Manfaat Madu Untuh Kecantikan

Madu adalah cairan hebat yang selama ribuan tahun telah digunakan dalam pengobatan dan perawatan kecantikan alami. Madu mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh dan kulit. Dalam setiap 100 gram madu terkandung 294 kkal energi, 0,3 protein dan 79,5 karbohidrat, dan sama sekali tidak mengandung lemak. Selain itu, madu juga mengandung air dan gula alami, vitamin, mineral, serta asam amino. Bahkan madu juga memiliki kandungan antioksidan yaituasam caffeic dan catechin yang ampuh menjaga tubuh dan kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Karena itu, tepatlah madu menjadi solusi unggulan cantik dengan bahan alami.

Untuk mendapatkan manfaat baik madu bagi kesehatan, Anda bisa mengonsumsi madu secara langsung atau mencampurkannya ke dalam makanan dan minuman. Sedangkan untuk mendapatkan manfaat kecantikannya, Anda bisa menjadikannya sebagai pembersih wajah, pelembab, masker, atau scrub.

Untuk memanfaatkan madu sebagai pelembab, terlebih dahulu Anda harus mencampurkan 2 sendok makan madu dengan 2 sendok makan susu, lalu diaduk rata. Campuran ini lalu dioleskan ke wajah, leher, tangan, dan bagian tubuh lain yang membutuhkan. Setelah itu, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Dengan pemakaian rutin, kulit yang kering akan lebih lembut, kenyal, dan bercahaya.

Jika Anda merasa repot harus membuat campuran itu setiap hari, kini Anda bisa membeli produk pelembab dari madu dan susu yang lebih praktis digunakan dan juga tidak lengket di kulit. Manfaatnya pun sama seperti menggunakan madu dan susu alami. Produk perawatan tubuh dan kecantikan dari madu dan susu biasanya tidak hanya cocok untuk kulit kering, tapi juga jenis kulit lain. Untuk kulit berminyak misalnya, madu dapat mencegah dan mengatasi jerawat. Dapatkan manfaat cantik dengan bahan alami dari madu sekarang juga.

Sumber:

http://www.jogang.com/2012/07/apa-khasiat-dan-manfaat-madu-murni.html
http://maduqueenbee.com/artikel/tips-khasiat-madu-untuk-kecantikan-keindahan-kulit




Leave a Reply

Your email address will not be published.