Makanan Pemicu Munculnya Jerawat

Makanan Pemicu Jerawat

Makanan Pemicu Jerawat

Setiap orang tentunya pernah memiliki masalah kulit yang satu ini, yaitu jerawat. Walaupun tidak berbahaya, namun bisa mengurangi nilai estetika kulit Anda sehingga mengurangi rasa percaya diri. Kebersihan kulit bisa menjadi faktor penyebabnya. Maka diperlukan pembersih wajah terpercaya seperti Sabun Lifebuoy Clear Skin. Selain itu, makanan juga salah satu pemicu yang sulit dihindari. Beberapa makanan yang menjadi favorit Anda sekeluarga mungkin selama ini adalah penyebab utamanya. Masalahnya terletak pada kandungan makanan itu sendiri.

Hal ini banyak dinyatakan oleh beberapa uji klinis. Salah satunya adalah makanan yang mengandung susu di dalamnya seperti keju dan coklat. Kedua makanan ini memang nikmat dilidah, namun tak berlaku pada tubuh Anda. Salah satu reaksi yang ditimbulkannya adalah alergi pada kulit dan banyak menyebabkan jerawat bermunculan di kulit. Selain kandungan tersebut, makanan yang mengandung garam berlebihan pun bisa menjadi pemicunya. Makanan cepat saji banyak sekali yang memiliki kasus seperti ini. Kandungan iodine pada garam sangat mudah menyebabkan jerawat dan membuatnya semakin parah.

Ada baiknya bila makanan-makanan yang telah disebutkan sebelumnya bisa dikurangi, atau lebih baik lagi jika dihindari. Selain itu kurangi pula santapan dengan kandungan lemak dan minyak yang tinggi. Gorengan adalah sajian lezat namun memiliki banyak kerugian untuk kesehatan tubuh termasuk kulit. Hal ini dikarenakan sajian seperti itu akan membuat kulit semakin berminyak sehingga masalah kulit ini akan lebih sering muncul dan sulit diatasi. Ganti pola makan Anda sekeluarga dengan makanan sehat misalnya seperti sayuran dan buah-buahan. Disamping itu gunakan pula produk yang ampuh mengatasi jerawat seperti Sabun Lifebuoy Clear Skin. Dengan makanan sehat dan produk yang telah terbukti secara klinis, gangguan kulit ini bukan menjadi masalah lagi bagi Anda sekeluarga.




Leave a Reply

Your email address will not be published.