Kulit Cerah dan Sehat

Kulit Cerah dan Sehat

Kulit Cerah dan Sehat

Orang Asia tenggara cenderung memiliki warna kulit yang lebih gelap dibandingkan dengan orang Eropa, Amerika, ataupun Negara-negara tetangganya seperti Jepang dan Cina. Kulit yang cerah dan bersih tentunya menjadi dambaan setiap wanita di Indonesia. Berbagai usaha dilakukan agar memiliki kulit yang putih dan bersih. Ada beberapa cara aman memutihkan kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sering kita temui sehari-hari.

Pertama, pilihlah body lotion yang mengandung ekstrak bengkoang. Dari dulu bengkoang dipercaya sebagai salah satu cara aman memutihkan kulit. Kandungan-kandungan yang terdapat di dalamnya mampu mencerahkan kulit secara alami tanpa menimbulkan efek samping yang negatif. Pemakaian body lotion yang teratur juga tidak hanya akan mencerahkan kulit, tetapi juga dapat menghaluskan kulit, dan membatu meningkatkan elastisitas kulit.

Selain menggunakan body lotion yang dapat mencerahkan kulit dengan rajin dan teratur setiap hari, penggunaan lulur mandi juga penting. Selain dapat membantu menghaluskan kulit, lulur juga dapat membantu proses pencerahan kulit dengan lebih cepat. Dengan menggunakan lulur secara teratur minimal seminggu sekali, kotoran dan sel-sel kulit mati yang menempel di tubuh dapat dihilangkan dengan mudah, sehingga tidak membuat kulit tampak kusam dan gelap.

Menghindari sinar matahari di siang hari juga merupakan cara aman memutihkan kulit. Sinar matahari siang yang cukup ganas bagi kulit dapat membuat kulit menjadi kering, kusam, dan gelap. Untuk itu, dibutuhkan perlindungan ekstra bagi kulit agar kandungan sinar matahari yang berbahaya dapat dicegah. Pilihlah lotion yang mengandung anti UV untuk siang hari, sehingga segala aktivitas anda tidak perlu terganggu dengan kekhawatiran akan bahaya sinar matahari bagi kulit anda. Tips-tips tersebut cukup mudah dan dapat dilakukan sehari-hari, tetapi tentunya akan memiliki dampak yang cukup besar tidak hanya bagi penampilan anda, tetapi juga bagi kesehatan kulit anda. Jadi, tidak ada lagi mitos bahwa memiliki kulit yang putih dan sehat itu butuh biaya mahal.




Leave a Reply

Your email address will not be published.