Jerawat Pada Kulit Remaja

Jerawat Pada Kulit

Jerawat Pada Kulit

Saat usia memasuki masa remaja, hormon dalam tubuh umumnya berubah. Perubahan hormon inilah yang memicu masalah kulit seperti jerawat. Hormon androgens pada remaja putra maupun putri akan meningkat sehingga kelenjar minyak pun semakin membesar. Pembesaran kelenjar minyak tersebutlah yang menyebabkan kulit berminyak dan munculnya jerawat. Lifebuoy sebagai merek sabun keluarga terpercaya juga mengerti pentingnya kesehatan kulit remaja. Maka dari itu Sabun Lifebuoy Clear Skin hadir untuk membantu siapa saja terutama remaja yang selama ini kesulitan mengatasi kondisi kulit berjerawat, sekalipun sudah dalam kondisi parah.

Faktor lain yang bisa menimbulkan kulit jerawat pada remaja adalah genetik. Beberapa peneliti banyak yang menganggap bahwa genetik yang diturunkan orang tuanya bisa sangat mempengaruhi kondisi anak remajanya. Sedangkan hal-hal yang bisa menyebabkan jerawat pada remaja semakin parah ialah dengan sering memencetnya dan stress yang dialami. Sayangnya, masalah kulit ini seringkali muncul pada kulit wajah. Inilah yang bisa membuat remaja kurang percaya diri. Lebih parahnya lagi, jerawat pun bisa membuat remaja membatasi pergaulannya dan sering merasa cemas. Maka dapat diartikan bahwa jerawat pun bisa memperburuk kondisi mental para remaja dan tentunya tidak bisa dianggap remeh. Sekalipun gangguan kesehatan pada kulit ini bukan penyakit yang serius, ada baiknya untuk segera diatasi agar tidak merusak indahnya masa remaja.

Alangkah baiknya bila para remaja bisa membiasakan diri mengkonsumsi makanan maupan minuman yang memiliki nutrisi seimbang, dan menghindari makanan cepat saji. Selain itu, gunakan pula Sabun Lifebuoy Clear Skin secara teratur karena mampu mengurangi jerawat hingga 70%. Kebiasaan-kebiasaan sehat ini bisa menjadi jalan keluar bagi para remaja yang ingin tampil percaya diri dan bebas dari jerawat.

About The Author

Meita Achiria

1 Comment

  1. Erick Sperberg May 30, 2013 at 8:01 am #
    fantastic post, very informative. I ponder why the other experts of this sector don't realize this. You should proceed your writing. I'm confident, you've a great readers' base already!

Leave a Reply