Faktor-faktor penyebab jerawat

Faktor Penyebab Jerawat

Faktor Penyebab Jerawat

Penyebab munculnya jerawat tidak hanya datang pada satu hal saja, namun ada banyak faktor pemicunya. Salah satunya adalah minyak berlebih pada kulit. Minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar minyak sebenarnya berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Namun bila berlebihan akan menyumbat pori-pori dan menghasilkan sel-sel kulit mati lebih banyak. Inilah yang bisa memudahkan bakteri hinggap pada kulit, dan terjadilah jerawat. Kondisi kulit seperti ini bila dibiarkan akan menimbulkan peradangan. Sabun Lifebuoy Clear Skin adalah salah satu cara terbaik dan praktis untuk membantu Anda yang sedang mengalami masalah kulit ini dengan menggunakannya sebanyak dua kali sehari.

Hal lain yang bisa menyebabkan jerawat ialah ketidakseimbangannya hormon dalam tubuh. Kondisi seperti ini banyak sekali dialami oleh para remaja putra maupun putri. Masa kehamilan juga bisa mempengaruhi hormon, sehingga ibu hamil pun bisa mengalami kulit yang berjerawat. Faktor lainnya datang dari makanan dengan gizi yang tidak seimbang. Contohnya makanan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat dan gula seperti makanan ringan, roti, dan sebagainya. Makanan-makanan tersebut mampu memicu naiknya gula darah sehingga kulit pun terkena dampaknya dengan ditandai oleh kemunculan jerawat. Hal lainnya adalah tidak teraturnya pergantian sel kulit mati. Hal ini sering menyebabkan iritasi dan memicu timbulnya masalah kulit ini.

Untuk mengatasinya tentunya dibutuhkan pola hidup yang sehat seperti memperbanyak makanan bernutrisi. Pilih pula produk yang telah diuji keampuhannya seperti Sabun Lifebuoy Clear Skin untuk mempercepat proses pemulihan kulit Anda dari jerawat. Ada baiknya pula untuk selalu berupaya menahan diri mengkonsumsi makanan yang kurang sehat untuk tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh yang sehat akan membuat kulit Anda semakin sehat pula.




Leave a Reply

Your email address will not be published.