Atasi Jerawat dengan Makanan Bergizi

Atasi Jerawat dengan Makanan Bergizi

Atasi Jerawat dengan Makanan Bergizi

Kulit sebagai organ tubuh manusia terluar memang dapat terkena berbagai macam masalah bila kesehatannya tidak terjaga. Salah satu masalah kulit yang paling sering dihadapi adalah jerawat. Sabun Lifebuoy Clear Skin bisa menjadi pilihan cerdas untuk mengatasi jerawat yang menjengkelkan. Selain itu, alangkah baiknya pula bia pemilihan makanan pun bisa selalu diperhatikan. Karena makanan pun memiliki peran untuk menyehatkan ataupun merusak kondisi kulit Anda sekeluarga.

Makanan bergizi bisa dijadikan perawatan kesehatan kulit dari dalam tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh yang sehat bisa mempengaruhi kondisi kulit. Anda dapat mencoba membiasakan diri mengkonsumsi wortel setiap hari. Sayuran yang terkenal akan manfaat kesehatannya untuk mata ini, ternyata memiliki khasiat pula untuk mengatasi jerawat. Vitamin A yang terkandung di dalamnya bisa menghambat produksi minyak berlebih. Kondisi kulit dengan minyak berlebih sering mendatangkan jerawat, dan vitamin ini mampu mengatasinya. Dengan memperbanyak menyantap wortel, kulit tak hanya bebas jerawat, tapi juga mencegah tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

Makanan laut juga bisa dijadikan alternatif mengobati jerawat dari dalam, seperti tiram. Seafood ini kaya akan kandungan zinc yang mana bisa mengobati jerawat dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak akibat masalah kulit ini. Sama seperti halnya vitamin A pada wortel, zinc pada tiram juga bisa mengontrol kelenjar minyak pada kulit agar tidak memnghasilkan minyak berlebih. Sumber nutrisi lainnya yang baik dikonsumsi utntuk kulit berjerawat adalah gandum. Makanan yang mengandung gandum umumnya kaya akan vitamin B1, B2, dan B5. Tubuh sangat memerlukan vitamin tersebut, karena bila kekurangan jerawat bisa lebih mudah muncul. Vitamin B6 di dalamnya bisa membantu menyeimbangkan hormon dalam terutama saat menjelang menstruasi. Pada masa ini kulit biasanya mudah sekali berjerawat karena hormon yang tidak seimbang. Tak lupa pula untuk menggunakan Sabun Lifebuoy Clear Skin yang bisa mengurangi jerawat hanya dalam waktu 6 minggu saja. Perawatan kulit dari dalam dan luar bila dilakukan secara teratur akan lebih maksimal hasilnya. Semoga informasi ini bisa membantu Anda mengatasi jerawat yang menganggu dan dapat menjalani aktifitas dengan penuh percaya diri.




Leave a Reply

Your email address will not be published.